Jasa Basmi Rayap di Pisangan Baru Jakarta Timur
Jasa Basmi Rayap di Utan Kayu Selatan Jakarta Timur

Jasa Anti Rayap di Mampang Prapatan Jakarta Selatan

Jasa Anti Rayap di Utan Kayu Selatan Jakarta Timur

Jasa Anti Rayap di Utan Kayu Selatan Jakarta Timur

Apakah Anda Memiliki Masalah dengan Rayap?

Jangan buang waktu, hubungi PETRO segera untuk melakukan pengendalian

Susunan Koloni Rayap

Kasta dasar dalam sebuah koloni rayap terdiri dari ratu, raja, rayap pekerja, rayap prajurit dan laron

Raja & Ratu Rayap

Menghasilkan kehidupan baru dalam koloni

Fungsi utama Ratu dan Raja dalam koloni rayap adalah bereproduksi. Mengawali hidupnya sebagai laron, mereka meninggalkan koloni induk mereka, jatuh ke tanah dan melepaskan sayapnya untuk mencari lingkungan untuk bersarang. Mereka merawat anak-anak mereka sampai mampu mengambil alih tugas di koloni.

Rayap Pekerja

Rayap “Pelaku”

Rayap pekerja merupakan jenis rayap dengan jumlah terbesar dalam suatu koloni. Mereka melakukan semua pekerjaan (kecuali mempertahankan koloni dan bereproduksi): memberi makan, merawat koloni, menggali sarang dan membuat terowongan. Ketika melakukan pekerjaan merekai menyebabkan kerusakan pada banyak rumah.

Rayap Prajurit

Pertahanan Koloni

Rayap prajurit mempertahankan koloni dari serangan musuh seperti semut, dilengkapi dengan rahang besar, cairan lengket atau semprotan kimia dalam melakukan pekerjaan mereka.

Alate/ Laron

Raja & Ratu Masa Depan

Laron/alate adalah jenis rayap reproduktif bersayap yang keluar dari sarang dan mendirikan koloni baru. Laron jantan dan betina biasanya berpasangan dan mencari lingkungan yang sesuai untuk kawin. Laron ini sering disalahartikan dengan semut jenis swarmer.

Keluarga: Rhinotermitidae (subfamili CoptoTermitidae)

Genus: Coptotermes Jenis: Rayap tanah.

Kasta: Ratu, raja, rayap prajurit, rayap pekerja, rayap reproduksi.

Jasa Anti Rayap di Utan Kayu Selatan Jakarta Timur

Jenis Sarang & Perilaku : Rayap tanah membangun sarang di dalam tanah karena mereka sangat bergantung pada tanah untuk kelembaban. Dalam usaha mencari makanan, rayap tanah membangun terowongan lumpur karena mereka rentan terhadap kekeringan apabila terpapar udara. Mereka biasanya beraktivitas di atas tanah untuk mencapai kayu atau sumber selulosa lainnya. Selulosa ini kemudian dipecah menjadi bentukan sederhana dengan bantuan protozoa dalam usus rayap.

Dampak ekonomi: Rayap dianggap jenis serangga atau hama yang paling merusak di dunia. Diperkirakan kerusakan tahunan pada struktural gedung dan bangunan yang disebabkan oleh rayap di Indonesia mencapai 8,68 trilyun setiap tahunnya.

Bergotong Royong Mengumpulkan Makanan

Rayap akan bekerja sama mengumpulkan makanan setiap harinya, pastinya hal tersebut dilakukan oleh rayap pekerja. Makanan yang telah didapat biasanya akan dikumpulkan ke dalam suatu rongga atau ruangan khusus penyimpan makanan. Makanan-makanan ini nantinya akan dikonsumsi oleh semua anggota rayap. Rayap-rayap pekerja juga akan menimbun persediaan makanan mereka sebagai bekal apabila musim dingin tiba dan tidak memungkinkan mereka untuk mencari makanan karena terbatasnya sumber makanan akibat hujan. Jamur yang berada di lingkungan tempat tinggal rayap biasanya adalah sumber utama makanan mereka.

Rayap Tinggal di Tempat Gelap

Rayap sangat menyukai tempat yang gelap dan lembab namun tetap memiliki suhu yang hangat, sehingga tidak heran lagi jika rayap kerap tinggal di dalam kayu atau mendekati permukaan tanah. Tinggalnya rayap di tempat gelap dikarenakan rayap tidak tahan dengan cahaya.

Rayap Hidup Berkoloni

Sama seperti lebah ternyata kehidupan rayap yang berkoloni memiliki kedudukan masing-masing dalam suatu kelompok. Pada sistem sosialisasinya ada raja dan ratu rayap yang memiliki tugas untuk berkembang biak atau dalam kata lain mereka bertugas untuk menetaskan calon-calon rayap lainnya. Pemimpin atau raja dan ratu rayap biasanya memiliki perbedaan yang mencolok dari yang lainnya, yaitu ukuran tubuh yang lebih besar. Pemimpin rayap akan selalu dilindungi dan dihormati oleh kelompok rayap tersebut. Selain raja dan ratu ada kelompok rayap tersebut juga terbagi menjadi bagian lainnya yakni kelompok prajurit dan kelompok pekerja.

Kelompok rayap prajurit memiliki ukuran yang tentunya lebih kecil dari pemimpinnya. Keunikan yang dimiliki kelompok rayap prajurit ini mereka memiliki capit atau sengatan pada bagian kepala yang digunakan sebagai senjata membela diri dan melawan musuh yang membahayakannya. Pada kelompok pekerja memiliki ciri ukuran tubuh lebih kecil dan berwarna putih. Kelompok rayap pekerja ini merupakan yang paling banyak dari lainnya. Mereka akan bertugas mencari makanan dan membentuk sarang pada kayu atau tanah.

Solusi untuk rumah Anda yang diserang rayap. Murah, bergaransi, free survey. Hubungi PETRO di 021-7871417 (Kantor) dan 0812-1330-0043 (Telpon/Sms). Jasa Anti Rayap di dearah Utan Kayu Selatan Jakarta Timur dan Sekitarnya.

Cakupan Pelayanan PETRO :

Jakarta (Jakarta Timur,Jakarta Selatan,Jakarta Barat,Jakarta Pusat,Jakarta Utara),Bogor,Depok,Tangerang,Bekasi (JABODETABEK).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Notice: Undefined index: cresta_whatsapp_chat_click_to_close in /home/topceerc/public_html/Petro.co.id/wp-content/plugins/cresta-whatsapp-chat/cresta-whatsapp-chat.php on line 429
Petro Jasa Anti Rayap
Send via WhatsApp
error: Content is protected !!